1.75M
  • A Story of Million

    260,682 views 1 year ago
    THANK YOU untuk kalian semua penonton setia Kok Bisa!!! Terima kasih udah ngedukung misi Kok Bisa untuk membanjiri internet dengan konten positif, menularkan rasa ingin tahu, serta mempromosikan pendidikan untuk semua. Satu juta ini adalah kalian: para penjelajah, pengembara, dan ksatria-ksatria yang tak pernah berhenti bertanya!!

    Dalam video kali ini, mimin pengen cerita bagaimana ilmu pengetahuan itu bermula dari jaman batu ditulis-tulis, buku dicetak, sampe akhirnya kita sampe di jaman sekarang, dimana kalian bisa nonton video ilmu pengetahuan kayak Kok Bisa!

    ---

    Ilmu pengetahuan bermula dari keraguan dan rasa penasaran untuk mencari jawaban. Semua berawal dari penemuan aksara kuno Hieroglif yang dipake sama masyarakat Mesir Kuno 3200 Sebelum Masehi. Dari sana, sejuta aksara terus berkembang dan kemudian dicetak oleh mesin yang diciptain Johannes Gutenberg. Akhirnya, ilmu pengetahuan pun disebarkan ke sejuta pembaca.

    Akibatnya, penemuan-penemuan lain pun bermunculan. Setelah berjuta kali mencoba, Thomas Alva Edison berhasil menemukan lampu pijar yang nyalanya tahan lama. Pengetahuan semakin berkembang dan kita pun mulai memikirkan tentang alam semesta. Einstein jadi ilmuwan beken gara-gara ngerumusan teori relativitas umum yang jadi dasar buat sains modern.

    Akhirnya, kita pun mencoba melewati sejuta batasan yang menghambat kita menembus angkasa. Dengan ngeluncurin stasiun luar angkasa, manusia bisa dibilang telah mencapai keberhasilan yang belum pernah dibayangkan sebelumnya.

    Begitu pun bagi Kok Bisa, mencapai angka sejuta itu kebanggaan yang besar yang tak pernah kami bayangkan. Di sini, Kok bisa ingin berterima kasih kepada kalian yang telah mendukung misi Kok Bisa untuk membanjiri internet dengan konten positif, menularkan rasa ingin tahu, serta mempromosikan pendidikan untuk semua.

    Satu juta ini adalah kalian: para penjelajah, pengembara, dan ksatria-ksatria yang tak pernah berhenti bertanya.

    #StayCurious

    ---

    Semoga bisa menginspirasi kalian semua untuk selalu belajar dan dukung pendidikan Indonesia! So, enjoy the video!

    ---

    Oiya, apa saran dan harapan kalian untuk Kok Bisa ke depannya? Tulis di kolom komentar!

    Music by: http://youtube.com/user/Kor...

    #kokbisa #staycurious #1million Show less
    Read more
  • Uploads Play all

    • Gimana Kita Bisa Majuin Daerah Lewat Internet? (Ft. Dayamaya) - Duration: 4 minutes, 24 seconds.

      • 2 days ago
      • 173,188 views
      Kalian tau kan di mana Jakarta? Bayangin, hampir seperlima uang Indonesia ada di sini — atau lebih gilanya lagi — bayangin jumlah uang yang ada di sini itu bahkan lebih gede dari total uang di sini...
    • Selamat Jalan, Pak Habibie - Duration: 3 minutes, 52 seconds.

      • 5 days ago
      • 434,550 views
      Ketika kabar Eyang Habibie meninggal dunia, seluruh Indonesia berduka.

      Sosok yang dicintai itu telah tiada, meninggalkan warisan semangat ilmu pengetahuan kepada kita semua. Sebuah api semangat ya...
    • FILSAFAT: Sebuah Ilmu Yang Melahirkan Ilmu - 🧠 Kok Bisa Explains - Episode #2 - Duration: 11 minutes.

      • 1 week ago
      • 476,655 views
      Pernah ngebayangin ngga. Apa jadinya dunia, kalo simbol ini (?) ngga ada. Mungkin semua kemajuan di dunia ngga bakal pernah ada. Dan yang lebih parah: kita mungkin masih akan terjebak hidup di huta...
      • CC
    • Apakah Ada Ujung Alam Semesta? - Duration: 10 minutes.

      • 2 weeks ago
      • 2,063,310 views
      Di sekolah, mungkin kita pernah diajarin tentang tata surya. Tapi, yang ngga pernah diajarin di sekolah, adalah seberapa besar sebenarnya alam semesta itu sendiri. Coba lihat bulan. Digambarinnya d...
      • CC
    • Soekarno, Pemimpin Besar Revolusi Indonesia - Seri Tokoh Bangsa Eps. 4 (FINALE) - Duration: 5 minutes, 18 seconds.

      • 3 weeks ago
      • 239,145 views
      Lantang. Berani. Memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Dialah... Soekarno. Atas jasa besarnya, ia lalu ditunjuk sebagai presiden pertama republik ini. Tapi coba tebak: apa perintah pertamanya seb...
      • CC
    • Mohammad Hatta, Sosok Jenius di Balik Revolusi - Seri Tokoh Bangsa Eps. 3 - Duration: 4 minutes, 33 seconds.

      • 4 weeks ago
      • 214,691 views
      Kita semua familiar dengan Bandara Soekarno-Hatta. Tapi mungkin, kita lebih mengenal nama depannya saja, atau bahkan menganggap itu hanya satu nama, dan melupakan sosok di belakangnya. Tapi justru,...
      • CC
    • Sutan Sjahrir, Bung Kecil yang Berperan Besar - Seri Tokoh Bangsa Eps. 2 - Duration: 4 minutes, 17 seconds.

      • 1 month ago
      • 259,803 views
      Julukannya Bung Kecil. Namun, sumbangsih perjuangannya untuk Indonesia sebesar nyalinya. Salah satunya adalah melawan rasa dilema ketika ia berdiri di antara sahabatnya, yang punya pendapat berbeda...
      • CC
    • Tan Malaka, Bapak Republik yang Terlupakan - Seri Tokoh Bangsa Eps. 1 - Duration: 5 minutes, 2 seconds.

      • 1 month ago
      • 424,859 views
      Tariklah nafasmu dalam-dalam sekarang. Ya, udara kemerdekaan ini sudah kita nikmati sekian tahun lamanya -- di sebuah negara bernama Indonesia. Namun, jarang kita tahu, jauh sebelum merdeka, ada se...
      • CC
    • Apakah YouTube Bisa Kepenuhan Penonton? - Duration: 3 minutes, 4 seconds.

      • 1 month ago
      • 501,913 views
      Kalau nanya cita-cita anak zaman sekarang, pasti banyak yang mau jadi YouTuber biar ditonton orang sebanyak-banyaknya dan nantinya bisa jadi terkenal. Tapi ngomong-ngomong soal penonton, pernah ga ...
    • Trailer: Kok Bisa - Seri Tokoh Bangsa - Duration: 71 seconds.

      • 1 month ago
      • 153,024 views
      Indonesia lahir dari perjuangan. Dari pertempuran di medan perang, sampai perdebatan dalam sidang yang panjang. Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan, Kok Bisa bekerja sama dengan Tempo untuk mence...
    • Bagaimana Cara Kok Bisa Bikin Setiap Video? - Duration: 2 minutes, 57 seconds.

      • 1 month ago
      • 555,809 views
      Satu-setengah-juta! Terima kasih untuk kalian semua, kini subscriber Kok Bisa udah setara penduduk negara di Afrika! Empat tahun Kok Bisa ada, udah ratusan video yang dibuat. Dari gempa bumi, tsuna...
    • Apa Yang Terjadi Di Balik Mati Listrik Jawa? - Duration: 3 minutes, 33 seconds.

      • 1 month ago
      • 670,531 views
      Apakah kemarin rumah kalian mati lampu seharian? Karena ya, faktanya kemaren listrik di setengah pulau Jawa mendadak mati semua. Hal ini sampe jadi trending topic dunia, bikin tukang lilin jadi lak...
    This item has been hidden
  • Popular uploads Play all

    This item has been hidden
  • Sejarah Play all

    Negeri kesayangan kita, Indonesia, beserta ribuan hal uniknya. Ayo kita jelajahi topik dan isu tentang negeri kita!
    This item has been hidden
  • Biologi Play all

    Tidur, Mimpi, Sifat dan hal yang terkait Psikologi dan otak manusia kita bahas semua disini :D
    This item has been hidden
  • Fisika Play all

    Lihat ke atas pada jutaan bintang yang menghias alam semesta! Ayo kita bertanya tentang semesta yang seperti tidak terbatas ini!
    This item has been hidden
  • Geografi Play all

    Bumi kita menyimpan sejuta misteri dan pertanyaan. Ayo kita pelajari planet kita ini dan isinya!
    This item has been hidden
  • Sosial & Politik Play all

    punya pertanyaan mengenai isu sosial, kemasyarakatan dan politik yang terjadi? dibahasi disini lho :D
    This item has been hidden
to add this to Watch Later

Add to

Loading playlists...