1,128,084
  • A Story of Million

    152,882 views 3 months ago
    THANK YOU untuk kalian semua penonton setia Kok Bisa!!! Terima kasih udah ngedukung misi Kok Bisa untuk membanjiri internet dengan konten positif, menularkan rasa ingin tahu, serta mempromosikan pendidikan untuk semua. Satu juta ini adalah kalian: para penjelajah, pengembara, dan ksatria-ksatria yang tak pernah berhenti bertanya!!

    Dalam video kali ini, mimin pengen cerita bagaimana ilmu pengetahuan itu bermula dari jaman batu ditulis-tulis, buku dicetak, sampe akhirnya kita sampe di jaman sekarang, dimana kalian bisa nonton video ilmu pengetahuan kayak Kok Bisa!

    ---

    Ilmu pengetahuan bermula dari keraguan dan rasa penasaran untuk mencari jawaban. Semua berawal dari penemuan aksara kuno Hieroglif yang dipake sama masyarakat Mesir Kuno 3200 Sebelum Masehi. Dari sana, sejuta aksara terus berkembang dan kemudian dicetak oleh mesin yang diciptain Johannes Gutenberg. Akhirnya, ilmu pengetahuan pun disebarkan ke sejuta pembaca.

    Akibatnya, penemuan-penemuan lain pun bermunculan. Setelah berjuta kali mencoba, Thomas Alva Edison berhasil menemukan lampu pijar yang nyalanya tahan lama. Pengetahuan semakin berkembang dan kita pun mulai memikirkan tentang alam semesta. Einstein jadi ilmuwan beken gara-gara ngerumusan teori relativitas umum yang jadi dasar buat sains modern.

    Akhirnya, kita pun mencoba melewati sejuta batasan yang menghambat kita menembus angkasa. Dengan ngeluncurin stasiun luar angkasa, manusia bisa dibilang telah mencapai keberhasilan yang belum pernah dibayangkan sebelumnya.

    Begitu pun bagi Kok Bisa, mencapai angka sejuta itu kebanggaan yang besar yang tak pernah kami bayangkan. Di sini, Kok bisa ingin berterima kasih kepada kalian yang telah mendukung misi Kok Bisa untuk membanjiri internet dengan konten positif, menularkan rasa ingin tahu, serta mempromosikan pendidikan untuk semua.

    Satu juta ini adalah kalian: para penjelajah, pengembara, dan ksatria-ksatria yang tak pernah berhenti bertanya.

    #StayCurious

    ---

    Semoga bisa menginspirasi kalian semua untuk selalu belajar dan dukung pendidikan Indonesia! So, enjoy the video!

    ---

    Oiya, apa saran dan harapan kalian untuk Kok Bisa ke depannya? Tulis di kolom komentar!

    Music by: http://youtube.com/user/Kor...

    #kokbisa #staycurious #1million Show less
    Read more
  • Uploads Play all

    • Berapa Banyak Emas Yang Ada di Freeport? - Duration: 4 minutes, 7 seconds.

      • 5 hours ago
      • 62,662 views
      Apakah kalian sering denger tentang Freeport, tambang emas terbesar dan tersulit di dunia, yang ada di Papua? Tambang emas ini faktanya bisa bikin berantem para netizen. Karena lebih dari 51 tahun,...
    • Apakah Pesawat Sering Menabrak Burung Di Langit? - Duration: 2 minutes, 14 seconds.

      • 5 days ago
      • 181,814 views
      Pas lagi mau nyebrang jalan yang super rame, kita mau maju ….munduuuur...cantik? Tunggu-tunggu, boro-boro cantik, takut! takut jadi korban tabrak lari. Sampe berpikir kalau seandainya bisa terbang,...
    • Apakah Flash Disk Makin Berat Ketika Diisi Data? - Duration: 2 minutes, 19 seconds.

      • 1 week ago
      • 197,296 views
      Setiap abis ngopi file bergiga-giga dari laptop temen, flashdisk kita rasanya jadi penuh dan kadang jadi lemot dan susah dipake. Itu bikin kita penasaran, kalau masukin baju ke lemari itu bikin tam...
      • CC
    • Kenapa Ada Orang Yang Gampang Tidur dan Enggak? - Duration: 3 minutes, 33 seconds.

      • 2 weeks ago
      • 269,968 views
      Ketika lagi travelling bareng temen, kadang ada aja temen kita yang iseng yang seneng ngeabadiin momen-momen aib kita, salah satunya pas lagi tidur… biasanya, orang yang jadi korbannya itu si pe-l...
      • CC
    • Apakah Benar Di Ujung Dunia Ada Tembok Es? - Kok Bisa: Debunking Hoax the Series #3 - Duration: 2 minutes, 40 seconds.

      • 3 weeks ago
      • 259,317 views
      Ada yang bilang, bahwa bumi itu datar! dan ada es di ujung dunia sana yang menghalangi kita supaya kita tidak terhempas ke luar angkasa sana. Tapi apakah benar demikian? Enjoy The video!

      ---
      This ...
      • CC
    • Apakah Benar Vaksin Menyebabkan Autis? - Kok Bisa: Debunking Hoax the Series #2 - Duration: 2 minutes, 28 seconds.

      • 4 weeks ago
      • 113,256 views
      Vaksin telah menjadi penolong untuk menghadapi kita dari berbagai penyakit. Tapi tetap saja banyak pertentangan dan bahkan hoax yang menyebar mengenai vaksin. Lalu apakah benar vaksin justru menyeb...
      • CC
    • Intermezzo: Kelas Kok Bisa (ft. YouTube Creators for Change) - Duration: 2 minutes, 16 seconds.

      • 1 month ago
      • 73,114 views
      Halo para pecinta bakso! Beberapa waktu lalu, kobi berkesempatan untuk membuat workshop cara menulis dan membuat animasi ala Kok Bisa dengan nama "Kelas Kok Bisa" Mau lihat seberapa serunya?

      Nanti...
      • CC
    • Apakah Pemanasan Global Itu Hoax? - Kok Bisa: Debunking Hoax Series #1 | #CreatorsForChange - Duration: 2 minutes, 22 seconds.

      • 1 month ago
      • 193,712 views
      Semakin hari dunia semakin panas! Biarpun begitu, masih banyak yang bilang bahwa pemanasan global atau global warming itu cuma konspirasi belaka. Tapi, apakah benar demikian? Enjoy the video!

      ---
      ...
      • CC
    • Apakah Operasi Plastik Pakai “Plastik”? - Duration: 2 minutes, 38 seconds.

      • 1 month ago
      • 298,743 views
      Operasi plastik. Mulai dari artis korea, Kim Kardhasian, sampe emak-emak gaul, kayaknya lagi marak banget nyobain ‘benda plastik’ ini. Tapi pertanyaannya: benda apa operasi plastik ini? Dan apakah ...
    • Kenapa Tubuh Jadi Panas Kalau Sakit? - Duration: 2 minutes, 21 seconds.

      • 2 months ago
      • 235,618 views
      Waktu musim hujan menjelang, sakit pun sering datang. Daaan setiap mau sakit, seringkali tubuh kita jadi... demam dan panas! Itu bikin kita jadi males gerak, males makan, dan seribu males males yan...
      • CC
    • Mengapa Orang Mudah Percaya Hoax? - Duration: 2 minutes, 47 seconds.

      • 2 months ago
      • 188,827 views
      Sama kayak virus yang bikin flu di tubuh kita, kabar palsu itu… cepat menyebar ke mana-mana! Bedanya, kalau flu bisa diobatin dengan istirahat dan makan makanan yang sehat, hoax atau kabar palsu it...
      • CC
    • ‘Uang’ Masa Depan: Akan Seperti Apa Nantinya? - Duration: 3 minutes, 24 seconds.

      • 2 months ago
      • 214,504 views
      Saat orang-orang berlomba ngumpulin duit, mungkin banyak yang ngga sadar satu hal: duit sendiri itu bisa berubah. Udah mulai banyak istilah, dalam tanda kutip, ‘duit baru’ yang katanya bisa gantiin...
      • CC
    This item has been hidden
  • Popular uploads Play all

    This item has been hidden
  • Sejarah Play all

    Negeri kesayangan kita, Indonesia, beserta ribuan hal uniknya. Ayo kita jelajahi topik dan isu tentang negeri kita!
    This item has been hidden
  • Biologi Play all

    Tidur, Mimpi, Sifat dan hal yang terkait Psikologi dan otak manusia kita bahas semua disini :D
    This item has been hidden
  • Fisika Play all

    Lihat ke atas pada jutaan bintang yang menghias alam semesta! Ayo kita bertanya tentang semesta yang seperti tidak terbatas ini!
    This item has been hidden
  • Geografi Play all

    Bumi kita menyimpan sejuta misteri dan pertanyaan. Ayo kita pelajari planet kita ini dan isinya!
    This item has been hidden
  • Sosial & Politik Play all

    punya pertanyaan mengenai isu sosial, kemasyarakatan dan politik yang terjadi? dibahasi disini lho :D
    This item has been hidden
to add this to Watch Later

Add to

Loading playlists...