1,461,341
  • A Story of Million

    221,727 views 10 months ago
    THANK YOU untuk kalian semua penonton setia Kok Bisa!!! Terima kasih udah ngedukung misi Kok Bisa untuk membanjiri internet dengan konten positif, menularkan rasa ingin tahu, serta mempromosikan pendidikan untuk semua. Satu juta ini adalah kalian: para penjelajah, pengembara, dan ksatria-ksatria yang tak pernah berhenti bertanya!!

    Dalam video kali ini, mimin pengen cerita bagaimana ilmu pengetahuan itu bermula dari jaman batu ditulis-tulis, buku dicetak, sampe akhirnya kita sampe di jaman sekarang, dimana kalian bisa nonton video ilmu pengetahuan kayak Kok Bisa!

    ---

    Ilmu pengetahuan bermula dari keraguan dan rasa penasaran untuk mencari jawaban. Semua berawal dari penemuan aksara kuno Hieroglif yang dipake sama masyarakat Mesir Kuno 3200 Sebelum Masehi. Dari sana, sejuta aksara terus berkembang dan kemudian dicetak oleh mesin yang diciptain Johannes Gutenberg. Akhirnya, ilmu pengetahuan pun disebarkan ke sejuta pembaca.

    Akibatnya, penemuan-penemuan lain pun bermunculan. Setelah berjuta kali mencoba, Thomas Alva Edison berhasil menemukan lampu pijar yang nyalanya tahan lama. Pengetahuan semakin berkembang dan kita pun mulai memikirkan tentang alam semesta. Einstein jadi ilmuwan beken gara-gara ngerumusan teori relativitas umum yang jadi dasar buat sains modern.

    Akhirnya, kita pun mencoba melewati sejuta batasan yang menghambat kita menembus angkasa. Dengan ngeluncurin stasiun luar angkasa, manusia bisa dibilang telah mencapai keberhasilan yang belum pernah dibayangkan sebelumnya.

    Begitu pun bagi Kok Bisa, mencapai angka sejuta itu kebanggaan yang besar yang tak pernah kami bayangkan. Di sini, Kok bisa ingin berterima kasih kepada kalian yang telah mendukung misi Kok Bisa untuk membanjiri internet dengan konten positif, menularkan rasa ingin tahu, serta mempromosikan pendidikan untuk semua.

    Satu juta ini adalah kalian: para penjelajah, pengembara, dan ksatria-ksatria yang tak pernah berhenti bertanya.

    #StayCurious

    ---

    Semoga bisa menginspirasi kalian semua untuk selalu belajar dan dukung pendidikan Indonesia! So, enjoy the video!

    ---

    Oiya, apa saran dan harapan kalian untuk Kok Bisa ke depannya? Tulis di kolom komentar!

    Music by: http://youtube.com/user/Kor...

    #kokbisa #staycurious #1million Show less
    Read more
  • Uploads Play all

    • Kenapa Banyak Bendera Negara yang Mirip? - Duration: 2 minutes, 52 seconds.

      • 1 week ago
      • 308,076 views
      Beberapa waktu lalu, kita pernah bahas kenapa bendera Indonesia itu warnanya merah-putih, engga merah-ijo. Pertanyaan ini pasti ngebuat kita mikir juga, kenapa jadinya mirip kayak bendera Polandia,...
    • Biji ‘Emas’ Yang Diperebutkan Dunia - Duration: 3 minutes, 35 seconds.

      • 4 weeks ago
      • 286,694 views
      Bayangkan di suatu masa, ada satu benda kecil yang diburu oleh seluruh dunia. Ia bukan berlian, bukan pula permata. Namun, bangsa Eropa rela menyebrangi samudera untuk mendapatkannya, lalu dijualbe...
      • CC
    • Menjadi ‘Superpower’ Di Zaman Lampau - Duration: 3 minutes, 56 seconds.

      • 1 month ago
      • 250,972 views
      Di pesisir sungai terpanjang di Sumatera, kerajaan maritim terbesar pada masanya, berada. Konon katanya, pada masa kejayaan mereka, armada lautnya memegang kunci gerbang perdagangan di Laut Malaka,...
      • CC
    • Satu Kesalahan Terbesar Dalam Belajar (Kok Bisa Explains) - Duration: 12 minutes.

      • 1 month ago
      • 632,464 views
      Matematika, Fisika, Biologi, Sejarah, Ekonomi... dan banyak lainnya!

      Lebih dari setengah hidup kita ketemu sama mereka di tempat bernama sekolah! Ada pelajaran yang kita suka, tapi ga jarang bebe...
      • CC
    • "Sekolah Itu Tidak Penting" - A Short Teaser (Kok Bisa Explains) - Duration: 77 seconds.

      • 1 month ago
      • 242,685 views
      DALAM MINGGU INI!!

      Kali ini mimin akan rilis series video animasi baru: penjelasan dibalik semua pelajaran-pelajaran kita di sekolah/kuliah! Mulai dari Sejarah, Biologi sampe Matematika, semuanya ...
    • Apakah Monster Laut Benar-Benar Ada? - Duration: 2 minutes, 17 seconds.

      • 2 months ago
      • 302,383 views
      Liburan ke pantai itu emang seru dan menyenangkan. Tapi saat kita menyelam, kita pasti sering ngerasa ngeri ngeliat laut yang sangat dalam dan gelap. Rasa takut ini bikin kita mikir yang aneh-aneh....
      • CC
    • Tari Api yang Penuh Misteri - Duration: 4 minutes, 27 seconds.

      • 2 months ago
      • 163,464 views
      Sakral dan tradisional. Puluhan orang duduk melingkari api, ramai-ramai bernyanyi, menciptakan musik mulut yang magis nan serasi dalam harmoni. Tangan-tangan melambai secara massal, menciptakan per...
    • Kenapa Kita Bisa Hafal Banyak Bau? - Duration: 2 minutes, 29 seconds.

      • 2 months ago
      • 160,754 views
      Hidung manusia. Mungkin kita jarang nyadar, tapi banyak banget hal yang bikin kita inget sesuatu dari nyium suatu bau. Misalnya inget bau makanan, bau bunga di taman, atau bau badan yang bikin kita...
    • Apa Jadinya Kalau Ibu Kota Pindah? - Duration: 3 minutes, 14 seconds.

      • 2 months ago
      • 601,709 views
      Pindah ke mana ibukota Indonesia? Enjoy the video!

      ---

      Tanyakan pertanyaan aneh anda disini! NGGA ada pertanyaan yang bodoh! 'Kok Bisa' ngga cuma sekedar mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan ya...
      • CC
    • 'Orkestra' Nusantara Yang Menggelegar Dunia - Duration: 3 minutes, 56 seconds.

      • 2 months ago
      • 133,006 views
      Melodinya bagai alunan dari surga. Ialah musik perkusi penghibur raja-raja. Melodinya misterius penuh warna. Kombinasi harmonis dari nada-nada yang berbeda. Alat musiknya berjejer, dimainkan oleh b...
      • CC
    • Coming Soon: Indonesia Kaya Series (Season #2) - Duration: 37 seconds.

      • 2 months ago
      • 41,831 views
      Indonesia itu... kaya! Dari mulai budayanya, sejarahnya, keseniannya, bahkan sampai makanannya! Kayaknya kalau diceritain, kisahnya serunya engga bakal habisnya. Tapi terkadang, kisah seru itu jara...
    • Apakah Bunyiin Tangan Bahaya? - Duration: 2 minutes, 11 seconds.

      • 2 months ago
      • 370,917 views
      Kerja keras bagai kuda bikin kita ngerasa capek dan pegel-pegel banget, sampe akhirnya -- sfx ckrekkk bunyiin tangan -- kita pun bunyiin jari tangan kita dan itu rasanya lega banget! Hmm, tapi kare...
    This item has been hidden
  • Popular uploads Play all

    This item has been hidden
  • Sejarah Play all

    Negeri kesayangan kita, Indonesia, beserta ribuan hal uniknya. Ayo kita jelajahi topik dan isu tentang negeri kita!
    This item has been hidden
  • Biologi Play all

    Tidur, Mimpi, Sifat dan hal yang terkait Psikologi dan otak manusia kita bahas semua disini :D
    This item has been hidden
  • Fisika Play all

    Lihat ke atas pada jutaan bintang yang menghias alam semesta! Ayo kita bertanya tentang semesta yang seperti tidak terbatas ini!
    This item has been hidden
  • Geografi Play all

    Bumi kita menyimpan sejuta misteri dan pertanyaan. Ayo kita pelajari planet kita ini dan isinya!
    This item has been hidden
  • Sosial & Politik Play all

    punya pertanyaan mengenai isu sosial, kemasyarakatan dan politik yang terjadi? dibahasi disini lho :D
    This item has been hidden
to add this to Watch Later

Add to

Loading playlists...